Kupas Mengenai Turbocharger Balancing Machine

Monday, June 29, 2015 Unknown 1 Comments

Halo guys, di article ini saya akan mengupas tentang Mesin atau komponen mesin yaitu Turbocharger Balancing Machine. ketahuilah bahwa Balancing Machine itu mempunyai banyak sekali komponen – komponen yang ada mulai dari bearing, fan, rotor, turbin, dan lain-lain. Dan di Article ini saya akan meng share sedikit kepada para engiiner dan para industry tentang Turbocharger.

 Sebelumnya Apa itu Turbocharger ? sangat asing di telinga kita kalo yang masih pemula dan yang ingin tahu bahwa Turbocharger itu yaitu Kompresor Sentrifugal yang mendapatkan daya / energy dari Turbin yang bersumber dari gas asap buang dari kendaraan. Umumnya Sentrifugal itu adalah sebuah gaya yang bermaksud gaya tekanan yang keluar terdapat di sekitar objek dan berputar di sebuah titik center.

 Pada biasanya Mesin ini lebih efisien di pembakaran dalan yang untuk meningkatkan keluarnya tenaga. Untungnya dari Turbocharger adalah untuk peningkatan yang lumayan banyak dan hanya saja dalam masalah berat, mesin ini cukup lumayan berat.

 Dalam sejarah, Turbocharger ditemukan di Swiss oleh seorang ahli insinyur yaitu Alfred Buchi pada tahun sekitar 1905an. Setelah mengetahui Dalam saya akan menjelaskan komponen Mesin tersebut. Komponen ini terdiri dari tiga bagian. Yaitu Roda compressor, Roda Turbin dan Rumah as. Roda Kompressor itu adalah bagian sudu – sudunya memompa sehingga udara akan masuk dalam massa begitu padat, sedangkan Roda turbin adalah bagian sudu – sudunya berputar dengan memanfaatkan gas tekanan yang keluar.

 Kesimpulan yang bisa saya ambil adalah bahwa mesin Turbocharger Balancing Machine itu yaitu kompresor sentrifugal yang mendapatkan energy langsung dari gas sisa, berfungsi untuk meningkatkan keluaran tenaga mesin itu. 

1 comment: