Hubungan Antara High Speed Balancing Dengan Low Speed Balancing

Friday, July 03, 2015 Unknown 0 Comments


Sekilas pada article ini saya akan membahas apa yang membedakan High Speed Balancing dengan Low Speed Balancing. Sekilas bahwa anda berpikir kalau High Speed balancing dan Low Speed Balancing adalah mempunyai sifat kerja yang berlawanan seperti halnya air dan api.

Pertama saya akan menjelaskan Apa itu High Speed Balancing ? sebelum pada article minggu lalu saya pernah membahas maksud apa itu High Speed Balancing dan di article ini saya akan menjelaskanya lagi. High Speed Balancing Machine adalah Jenis Balancing Machine yang putaran mesinya lebih cepat dibandingkan dengan jenis Balancing Machine lain. Yang mempunyai kecepatan sekisar 1500 sampai dengan 60000 RPM. Dengan putaran yang sangat cepat ini, bisa membalance bagian atau part seperti halnya Turbin, Compressor, dan Generator dengan hasil yang sangat baik.

Sedangkan Low Speed Balancing adalah sebuah mesin dalam kondisi tidak seimbang pada saat berputar yang mengeluarkan getaran yang tidak begitu diterima beroperasi. Kondisi ini lah yang menyebabkan keausan pada mesin dan bisa berakibat fatal seperti kerusakan mesin tergantung juga pada jumlah unbalance atau ketidakseimbangan dan waktu / durasi operasi.

Istilah Low Speed Balancing adalah “low speed” yang berarti lamban atau melambat kecepatanya pada mesin Balancing Machine. Kerusakan perputaran yang melamban ini disebut Low Speed Balancing. Justru dengan Kondisi dan tujuan seperti ini adalah untuk meminimalkan unbalance dengan menggeser titik poros terhadap bagian sumbu rotasi.

Jadi sudah pada mengetahui apa yang membedakan antara kedua tersebut ? dan di balancingmachineindonesia.comdisini mempunyai pelayanan Jasa Repair dan Jasa Upgrade tidak hanya sekedar menjual Product Balancing Machine. Jika Mesin anda memiliki kerusakan maka disini lah tempatnya. Info lebih lanjut Hubungi Sales kami dengan contact yang ada di halaman depan Website kami.


0 comments: