Menyindir Presiden Mengenai Proyek Listrik 35.000 MW

Tuesday, September 01, 2015 Balancing Machine Indonesia 0 Comments

Proyek Megawatt

Pada tahun ini banyak sekali proyek - proyek yang baru saja di buat di indonesia, seperti halnya dengan mega proyek 35.000 megawatt (MW) yang begitu ambisius. akan tetapi banyak sekali terjadi pro dan kontra pada proyek ini salah satu yang meragukanya adalah dari sebuah kalangan akademisi institut Teknologi Bandung (ITB). dia berungkap bahwa pada masa jabatan presiden sekarang, jokowi Presiden RI dinilai tidak berani 'pasang badan', kenapa ? 

Karena dosen perguruan tinggi di ITB mengungkapkan bahwa  pengerjaan target 35.000 megawatt itu dalam target 5 tahun itu dianggap tidak begitu realistis karena pengerjaan proyek tersebut ternyata mempunyai salah satu hambatan.

yaitu adanya ketakutan para pejabat tinggi negara, investor, dan pegawai PT. PLN (Persero), dalam mengambil proyek listrik di indonesia itu dikriminalisasi. mengapa dikatakan kriminilisasi ? mungkin karena Jokowi tidak lagi melindungi para pejabat atau petinggi yang mengerjakan proyek 35.000 MW target tidak akan tercapai.

dan kini Presiden pun di tantang untuk memasang badan  supaya tidak dikriminalisasi dan proses pekerjaan yang dikejar hingga 2 - 3 tahun. dan mungkin itu Pulau jawa akan ada defisit listrik. Seperti yang diketahui hingga Indonesia merdeka pada 70th bahwa kapasitas listrik nasional kini hingga 53.000 MW.

0 comments: