Bingung Cara menentukan Keseimbangan Ban dengan Wheel Balancing ?

Tuesday, September 01, 2015 Unknown 0 Comments

Balancing Machine


Menjaga keseimbangan pada ban kendaraan itu sangat perlu dilakukan, karena itu sangat menjamin akan kualitas pada kendaraan dan menjamin keselamatan anda. Untuk menyeimbangkan ban, dapat menggunakan wheel balancing machine. Mengapa harus menggunakan alat ? karena pada setiap perusahaan otomotif maupun pabrik otomotif. Ban itu bagikan kaki atau fungsi utama mobil berjalan.

Oleh karena itu pemasangan ban pada alat ini, untuk menjaga bobot dan berat pada ban tersebut, agar bisa seimbang pada keempat roda tersebut. Walaupun di ban tersebut di produksi sudah memenuhi standar kualitas seperti dari ukuran, fabrikasi, namun ternyata kualitas ini masih kurang. Oleh karena itu alat ini sangat menjamin kualitas ban anda.

Jika penggantian part pada ban secara asal, itu akan mengakibatkan daya tahan roda ban kualitas akan menjadi turun dan secara tidak langsung, akan memperburuk performa kendaraan anda. Oleh karena itu lahir sebuah alat wheel balancing machine yang berfungsi sebagai menyeimbangkan ban mulai dari berat, ukuran, bobot ataupun materialnya.

Apabila roda yang di balance kurang seimbang, itu akan menimbulkan suatu getaran, dan mempengaruhi sebuah kualitas pada ban tersebut. Tidak hanya itu saja, ketidakseimbangan juga bisa dipengaruhi karena kualitas mesin anda yang kurang performa karena keausan pada mesin, dan mesin yang jarak di cek kesehatanya.

Bayangkan saja jika ban atau roda pada kendaraan anda tidak di balance, itu akan berakibatkan dimana pengguna akan tidak begitu nyaman karena menimbulkan keausan secara tidak normal dan sistem supensi

Keausan pada ban ini merupakan suatu hilangnya permukaan karet ban karena gesekan yang terjadi ketika ban melaju dijalan. Banyak sering terjadi keausan pada ban beragam mulai dari tekanan beban, angin ban, kecepatan kendaraan, factor cuaca panas juga berpengaruh karena bisa mempengaruhi pada kondisi jalan yang bersuhu tinggi. Jadi jika kendaraan anda mengalami sebuah getaran yang tergantung seperti halnya kecepatan. Maka kemungkinan ban anda mengalami ketidakseimbang.

Bila perusahaan, atau anda mengalami atau sulit mencari alat ini ? pada postingan ini kami mengshare kepada anda bila anda mengalami kejadian yang sama dengan postingan saya. Dan postingan ini saya memudahkan kepada anda untuk mendapatkan seubah referensi untuk membalance ban anda.

Website Resmi :   www.balancingmachineindonesia.com

0 comments: