Balancing Machine Wajib Protection System

Tuesday, June 16, 2015 Unknown 0 Comments

Balancing Machine
Pada article kali ini saya akan membahas tentang Protection system mesin industri khususnya pada Balancing Machine, Perlu kita ketahui peralatan mesin – mesin industry memiliki peranan penting pada setiap bidangnya dalam suatu instalasi atau fasilitas memproduksi, sehingga memerlukan perhatian yang amat tinggi dalam mesin operasinya.

Dan perlu ketahui juga, tanpa adanya perawatan atau protection system pada mesin – mesin industry yang baik, tidak bisa memproduksi produknya tersebut. Jika di pastikan mesin industry tersebut tidak berfungsi lagi, otomatis menimbulkan banyak sekali dampak kerugian pada perusahaan.

Kinerja mesin Balancing machine atau mesin lainya seiring dengan berjalanya waktu, sama halnya manusia yang membutuhkan kesehatan dan perawatan tubuh supaya terhindar dari penyakit baik penyakit sekarang atau penyakit yang berdampak pada usia lanjut. Oleh karena itu Balancing Machine juga membutuhkan perawatan yang optimal agar menjaga kinerja mesin tersebut dengan baik dengan adanya maintance, dan condition system.

Apa itu Protection System ? Protection System adalah sebuah system yang berfungsi berbagai hal seperti mengukur getaran, menghitung temperature suhu, kecepatan putaran,  menganalisa tekanan, memberikan sinyal  bila akan terjadi masalah dan mematikan mesin otomatis jika mesin tersebut rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut pada Balancing Machine, Protection system yang fungsinya minimal mencatat laporan dan sumber informasi dari mesin itu supaya kita benar – benar tahu kondisi mesin Balancing machine atau mesin industry lainya sebelum mesin tersebut benar – benar rusak atau tidak berfungsi kembali.

0 comments: