Ketahui Suara Abnormal dari Mesin Anda !!

Tuesday, July 07, 2015 Unknown 0 Comments

Dalam kehidupan sehari – hari banyak mesin yang kita sering jumpai seperti halnya kendaraan bermotor, mobil, barang electronic, dan lain – lain. Dan dalam kegunaanya bahwa sering kali kita jumpai orang yang kurang peduli akan karena kondisi mesin tersebut. Salah satu kerusakan mesin yang penggunanya secara sadar tidak menyadarinya yang dapat mengakibatkan buruk pada kita karena suara asing atau Abnormal pada mesin.

Sifat inilah yang terjadi kepada para industry di Pabrik karena merasa mesin Balancing Machine atau Mesin Industri lainya masih layak operasi tanpa adanya penyebab kendala kerusakan yang jelas. Dan lebih parahnya mayoritas pengguna mesin industry pabrik tidak melakukan pemeriksaan apaan terhadap suara abnormal ini.

Hal ini dapat berdampak pada kinerja mesin Balancing Machine. Suara abnormal ini bisa menjadi petanda suatu ancaman pada kondisi mesin Balancing Machine anda, walaupun secara fisik mesin anda tidak mengalami kerusakaan apapun.

Dan saya katakan lagi bahwa pentingnya kita harus memperhatikan kondisi mesin Balancing Machine secara berkala dan harus tau bagian mesin tersebut. Suara Abnormal pada mesin itu seperti suara mendengung, dan seperti suara benturan terhadap 2 logam atau mencicit.

Hal ini harus di pertimbangkan dalam mesin anda. Berikut adalah suara suara yang biasa terjadi pada Mesin Balancing Machine maupun Mesin Industri lainya :

1. Suaran Bising Seperti Logam yang Saling Bergesekan
Kemungkinan mesin anda mengalami keausan pada komponen, hal ini dapat saja menimbulkan suara abnormal

2.Suara yang Berdengung Pada Mesin
Timbulnya suara seperti ini karena anda memasang komponen pada mesin terlalu kuat atau kencang.

3. Suara Keras seperti Benturan Logam
Kerusakan ini yang sangat fatal, Kemungkinan melebihi batas keausan pada Mesin anda.

Sumber : http://www.balancingmachineindonesia.com/article/232/ketahui-mesin-anda-dari-suara-abnormal-mesin

0 comments: