Roller Balancing Machine

Wednesday, July 01, 2015 Unknown 0 Comments

Roller Balancing Machine
Pada hari ini saya akan membahas Komponen atau bagian pada Balancing Machine, biasanya saya selalu membahas tentang alat machine dan kelebihan atau dan lain lain. Kali ini di article ini saya akan membahas khusus buat anda. Membahas salah satu komponen mesin Balancing Machine yaitu Roller.

Kedengaranya sangat asing di telinga kita atau bagi anda Roller itu adalah Putaran ? Yaa Jawaban itu hampir tepat. Tapi saya akan melengkapkan penjelasan Apa itu Roller ?. Roller atau semacam gulungan yang berputar adalah Komponen yang berperan untuk menyeimbangkan bagian – bagian mesin yang sedang berputar misalnya Rotor, untuk kipas angin, baling – baling, turbin, motor listrik, disk drive, dan rem cakram.

Roller Balancing Machine ini terdiri atas dua tiang kaku dengan bantalan yang mendukung untuk platform mounting dan Suspensi. Unit yang biasa di Ujikan itu melesat ke platform dan diputarkan dengan baik sabuknya, atau End Drive.

Dan hasil bagian di getarkan atau di putar itu terdeteksi dengan sensor dan hasil nya akan membetuk berupa informasi yang biasanya menganalisa dan menentukan jumlah Unbalance atau ketidakseimbangan.

Dan Peran Roller sama halnya dengan komponen lainya yaitu sangat penting, Sebenarnya Mesin yang tidak mempunyai suatu komponen itu tidak akan berkerja sama sekali. Oleh karena itu Komponen apa saja maupun dari yang mempunyai fungsi sedikit atau banyak itu sama saja peran keduanya sangat penting bagi mesin.

Kegunaan roller ini pun sangat efektif karena tanpa adanya roller. Turbin, motor listrik, rotor, dan kipas (fan) tidak akan berkerja bahkan bisa menimbulkan dampak kerugian besar bagi perusahaan tersebut.


Sumber : http://www.balancingmachineindonesia.com/article/226/kegunaan-komponen-roller-pada-balancing-machine

0 comments: