Yuk Ketahui Komponen Balancing Machine

Sunday, August 09, 2015 Unknown 6 Comments

Pada setiap mesin pasti mempunyai berbagai komponen, Tanpa adanya Komponen tersebut otomatis mesin itu tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Dan pada article ini Balancing Machine Indonesia akan berbagi sedikit informasi seputar beberapa komponen Balancing Machine yang harus anda ketahui bagi para engineering khususnya.

Pertama saya akan menanyakan ulang pada article ini, Apa itu Balancing Machine ? Balancing Machine adalah Sebuat alat atau mesin ukur yang berfungsi untuk menyeimbangkan bagian mesin yang sedang berputar. Pada contohnya yaitu sebuah rotor pada motor listrik, turbin, kipas angin, rem cakram, baling – baling dan sebagainya.

Pada Balancing Machine biasanya terdapat sebuah dua tiang dengan sebuah suspensi dan bantalannya terletak pada posisi atas machine yang berfungsi untuk mendukung proses platform mounting.

Berikut adalah komponen – komponen atau macam jenis Balancing Machine sebagai berikut :

1. Turbin Balancing Machine
Presisi Horizontal Mensi Balancing pada turbin yang berputar terdiri dari poros dan sudu – sudu yang terpasang mengelilingi rotor. Dan di rancang untuk membalance mesin jet.

2. Roller Balancing Machine
Roller ini adalah sebuah alat ukur yang rancang untuk menyeimbangkan sebuah mesin yang berputar yang terletak di bagian samping atau kedua sisi Balancing Machine

3. Fan Balancing Machine
Sebuah mesin Balancing Machine yang otomatis pada klem dan berputar di bagian bawah kekuasaan sendiri. Yang terdiri dari dua pesawat penyeimbang untuk mengukur unbalance dan akan menampilkan blade dan jumlah klip yang dibutuhkan.

4. Blower Balancing Machine
Blower Balancing Machine adalah HO-20 yang memiliki stasiun tunggal pada machine balancing untuk meyeimbangkan roda plastic.

5. Vacuum Chamber Balancing Machine
Pada mesin ini merupakan alat ukur yang besar berfungsi untuk menyeimbangkan bagian yang berputar. Mesin ini mempunya berat ± berat dari balancing machine pada umumnya. Tetapi alat ini biasanya bisa ditemukan di industry besar.

6. Turbo Charger Balancing Machine
Mesin ini terdiri dari kompresor sentrifugal yang berfungsi untuk mendapat daya dari alat turbin yang sumber tenaganya berasal dari sisa asap gas kendaraan. Alat ini biasanya digunakan pada mesin pembakaran dalam yang untuk meningkatkan keluaran tenaga pada mesin .

Berikut adalah Komponen atau jenis Balancing Machine yang saya posting pada hari ini, Kesimpulan yang bisa di ambil adalah Setiap jenis Komponen Balancing Machine mempunyai sistem kerja yang sama, akan tetapi beda dalam kebutuhan pada perusahaan atau industry lainya.

Dan di Balancing Machine Indonesia juga mempunyai berbagai jenis Balancing Machine sesuai dengan kebutuhan anda. Dan di kami tidak hanya sekedar menjual produk Balancing Machine, akan tetapi kami juga mempunyai Jasa dan Pelayan Repair dan Jasa Upgrade Balancing. Untuk pemesanan Klik Disini.

SUMBER : http://www.balancingmachineindonesia.com/article/239/ketahui-komponen-balancing-machine

WEBSITE RESMI : www.balancingmachineindonesia.com

6 comments:

  1. di pc komputer ada gak ya ginian ?

    ReplyDelete
  2. wah sayang sekali gan itu alat balancing machine alat mesin berputar untuk menyeimbangkan rotor, biasanya alat ini ada di pabrik atau industri, contoh seperti di PLN

    ReplyDelete
  3. infonya menarik,,
    visit back http://tripvel.blogspot.com/2015/08/aceh-typical-drink.html

    ReplyDelete
  4. nice info gan ..tapi gw lebih suka rakit PC

    ReplyDelete
  5. Info yang Bermanfaat gan,, menambah pengetahuan Balancing Machine :)

    ReplyDelete
  6. oh ternyata ada banyak ragam alat balancing machine

    ReplyDelete