Cek Mulai Dari Sekarang Kerusakan Mesin

Tuesday, June 23, 2015 Balancing Machine Indonesia 0 Comments

Balancing Machine 
Dalam perawatan mesin kita harus rajin dalam pengecekan dan perawatan. Seperti halnya anda memiliki computer apapun modelnya, karena Otak computer berpusat di dalam CPU yaitu sumber mesin, mau model apapun kita harus membersihkanya dan merawatnya.

Dalam Gambaran kalian bahwa merawat Mesin itu sangat sulit dan membutuhkan biaya perawatan yang sangat mahal. Tetapi menurut saya bahwa merawat komponen mesin tidaklah rumit bahkan tidak harus mengeluarkan semua isi dompet kalian.  Khususnya pada Mesin Balancing Machine, dalam perawatan mesin balancing machine kita harus mengetahui kerusakan mesin tersebut.

Merawat mesin caranya adalah dengan menggunakan condition monitoring, kegiatan ini disebut Condition Monitoring. Apa Condition Monitoring itu ? Condition Monitoring adalah Pemantauan kerja mesin.

Sama halnya bila kalian mempunya kendaraan bermotor jangan pada saat bagian mesin  rusak motor tersebut lalu langsung di perbaiki. Seharusnya sebelum Motor itu rusak di bagian mesin kita harus mengecek dan memantau kondisi mesin itu tersebut..

Banyak berbagai kegiatan perawatan mesin, di semua kegiatan tersebut pastinya mempunyai satu tujuan yang sama yaitu merawat komponen mesin dengan mengumpulkan data tersebut. Karena dengan kegiatan mengetahui kerusakan mesin dari sekarang ini untuk memprediksi bahwa mesin tersebut masih bisa layak di gunakan atau tidak.


Dari semua kumpulan data tersebut lalu, di analysis kembali untuk melayakan atau tidak mesin tersebut. Nah dalam article ini, sangat bermaanfaat sekali khususnya pada teknisi dan engineering bahwa kita harus mengetahui kerusakan Mesin dari sekarang. Tidak hanya mesin Balancing Machine, atau mesin pabrik lainya. Tapi Seperti mesin kendaraan, mesin computer dan mesin lainya. Article yang bisa saya ambil adalah kita harus rutin minimal 1 bulan sekali dalam pengecekan dan pemantauan kondisi mesin tersebut.

Sumber : http://www.balancingmachineindonesia.com/article/223/mengetahui-kerusakan-mesin-dari-sekarang

0 comments: