5 Tanda Ciri - ciri Orang Tidak Percaya Diri

Wednesday, July 01, 2015 Unknown 1 Comments


Hallo gan/sist khususnya selamat siang :D nah disini saya akan membahas Beberapa tanda orang tidak percaya diri menurut pandangan saya lhoo~ ingat "Pandangan saya" bukan menurut dari buku atau narasumber.

Pertama saya akan bertanya kepada anda, Apa itu Percaya Diri ? saya akan menjelaskanya. Percaya Diri itu menurut saya adalah Orang yang memiliki suatu pandangan atau prinsip sehingga dia menjadi pede dan tetap melanjutkan aktifitas yaa walau ada beberapa halangan atau hadangan. Dan kalau Tidak Percaya Diri itu adalah Orang yang Bertingkah seperti resah, bingung, ataupun diam di tempat karena tidak pede karena beberapa faktor seperti penampilan, kinerja, sosial, dan lain - lain.

Nah sudah tau kan apa itu Percaya diri maupun Tidak percaya diri menurut pandangan saya ? Berikut adalah Beberapa faktor petanda Orang yang Tidak Percaya diri melalui Sikap badan.

1. Kaki Banyak Gerak Pada Saat Duduk
Nah khusunya buat para Pelajar ataupun pegawai kantor, Pasti pernah kan bertingkah seperti ini ? Jika pernah tentunya ini merupakan tanda tak percaya diri juga lhoo~, bagaimana bisa ? yaaa karena dengan bergeraknya kaki seperti bergerak bagian lutut ke kiri dan ke kanan itu juga  merupakan posisi seperti orang yang bingung karena akan menghadapi suatu aktifitas atau tantangan ke depan lhoo~

2. Suka gigit Kuku Jari
Nah sobat, tentunya dengan orang yang suka iseng bahkan atau hobi :D bahwa orang yang suka gigit jari itu juga bagian tingkah orang tidak percaya diri, mengapa iya ? karena dalam posisi gigit jari itu menurut saya seperti orang strees atau sangat bingung memikirkan hal sesuatu. memang sih kelihatanya gigit jari itu seperti orang cacingan atau orang autisme, tapi ini juga salah satu tanda lhoo~ dan dalam gigit jari ini juga bisa merusak kesehatan kita

3.Tangan Mendadak Dingin
dalam hal ini bisa di kategorikan sebagai orang tidak percaya diri, khususnya bagi yang mengalami ini, adalah orang yang mempunyai sifat demam panggung nah demam panggung ini merupakan sifat tidak percaya diri juga lhoo sobat. biasanya kejadian ini adalah orang yang sangat pemalu dan kurang pede.

4.Medadak Buang Angin
Dan pada kejadian ini, pernah teman saya mengalami, pada saat mengerjakan Bahasa Inggris di papan tulis dan di panggil ke depan satu satu mulai urut depan kesamping dan teman sebangku saya itu belum mengerjakan dan mendadak panik, karena tidak percaya diri. di saat maju dia pun mendadak buang angin dan membuat keadaan kelas menjadi berisik.

5.Kontak Mata
Dalam kontak matapun bisa, seperti halnya pada saat bersosialisasi atau komunikasi langsung, nah anda tidak boleh berpaling mata, anda harus menatap matanya juga karena itu sangat penting dan berpengaruh pada sifat anda. Bahkan pada saat interview itu pun sangat di lakukan.

itu beberapa tanda faktor orang yang tidak percaya diri Versi saya, kesimpulan yang bisa diambil adalah Kita tetap dan harus percaya diri tapi ingat jangan over Percaya diri karena akan mengakibatkan dampak buruknya lhooo~

Bila ada yang mau menambahkan atau mengasih kritik dan saran silahkan berkomentar dan jangan lupa share yaa kawan karena 1 tindakan anda merupakan hal yang berharga bagi kami, Wasalamuallaikum Wr. Wb.

1 comment:

  1. Untung ane termasuk orang yang percaya diri gan,, jadi tanda tanda diatas gak nampak ke ane gan :D

    ReplyDelete