Rutin Perawatan Untuk Meminimalisir Getaran Pada TurbinTub

Tuesday, July 28, 2015 Unknown 2 Comments

Turbin
Dalam Mesin, Perawatan adalah hal terpenting karena untuk menjaga performa pada mesin. Pada perawatan mesin ini biasa juga dikenal dengan kata Maintance atau Perbaikan. Dan Pada hari ini saya akan membahas tentang Rutin dalam perawatan pada Komponen mesin yaitu Turbin. Pertama saya akan membahas ulang tentang pengertian Turbin, Apa itu Turbin ?.

Turbin adalah mesin penggerak, yang penggeraknya dari Energi Fluida yang di gunakan untuk memutarkan bagian roda turbin melalui nosel yang diteruskan ke bagian sudu – sudunya. Dan dalam Perawatan pada Turbin ini dilakukan untuk mengetes tingkat vibrasi pada turbin.

Pada umunya, dalam Perawatan Turbin dilakukan secara periodic pada jam Operasi. Lalu Turbin menjalani pada waktu operasi tertentu karena Perbaikan harus dilakukan sampai adanya Pergantian komponen pada Turbin.

Dengan adanya Maintance ini memiliki banyak kelebihan pada mesin terutama untuk meningkatkan Keamanan dan Performa Mesin tersebut. Berikut adalah kegiatan – kegiatan pada saat maintance sebagai berikut :
  • Pemantauan serta pemulihan blade turbine (korosi, retak, erosi, dll)
  • Pemantauan serta pemulihan pada nozzle
  • Pemantauan serta pemulihan suhu tekanan pada mesin
  • Pemantauan serta pemulihan rotor beserta komponenya
  • Pemantauan  serta pemulihan pelumas pada bearing

Diatas  tersebut adalah kegiatan – kegiatan maintance yang secara rutin dilakukan untuk meminimalisir ataun mendeteksi kerusakan – kerusakan pada turbin. Dan tidak hanya Turbin pada Balancing Machine saja article ini, tetapi article ini bermanfaat pada Jenis – jenis turbin lainya, seperti turbin uap, turbin angin, turbin gas, dan turbin lainya.

Jadi bila Turbin pada Balancing Machine anda mengalami kerusakan atau ingin melakukan maintance ? Disinilah tempatnya di balancingmachineindonesia.com, disini tidak hanya menjual produk balancing machine, tetapi juga melayani jasa Perbaikan dan Jasa Upgrade pada balancing machine. Untuk pemesanan, hubungi sales kami yang terdapat pada di halaman awal, atau kirim balancingmachineindonesia@gmail.

2 comments:

  1. wah... mas bagus infonya,walau aku kerja sebagai marketing utk mechanical & electrical, tapi nggak ngerti soal turbin hehehehhe

    ReplyDelete
  2. mantap gan infonya,,sukses dan lanjut terus ya,,,sip

    ReplyDelete