Mengapa Setiap Mesin Wajib Memerlukan Oil Analysis ?

Monday, August 17, 2015 Unknown 18 Comments



Oil Analysis

Tahukah anda ? Bahwa Oil Analysis itu sangat penting bagi mesin seperti Balancing Machine ? Oil Analysis itu seperti halnya dengan Oil pada kendaraan bermotor karena fungsi Oil pada kendaraan bermotor ini sangat penting untuk menjaga mesin dengan cara melumasi dan melapisi bagian bagian penting unsure mesin tersebut sehingga bisa menimbulkan mesin tersebut menyala pada kondisi sehat.

Kita bisa membayangkan misalnya Oil itu tidak ada di dunia atau tidak ada peran yang penting bagi setiap mesin otomatis mesin tersebut akan rusak karena kehausan pada oil karena tidak ada masukan pelumas yang ada untuk melapisi atau melindungi bagian mesin yang ada.

Selain menimbulkan kerusakan pada mesin, mesin tersebut juga mengakibatkan mudahnya kenaikan suhu pada mesin. Naiknya suhu secara tiba tiba pada mesin tersebut juga mengakibatkan perubahan fisik pada mesin secara tidak sadar.


Masih bingung tentang Oil Analysis pada Balancing Machine bagi para engineer ? yuk simak, Oil Analysis adalah Salah satu Oil yang dapat menguji dengan begitu cepat karena dengan adanya Oil Analysis pada Balancing Machine kita bisa tahu kandungan pada dalam oil di mesin tersebut. Kita bisa tahu bila mesin anda tidak memakai oil analysis akan menimbulkan seperti apa ?

Bagi anda yang belum tahu Oil Analysis, saya akan mengasih tahu dampak bila anda tidak memakai ini. Yaitu mudahnya terkontaminasi mesin jadinya dapat menimbulkan kerugian besar pada anda, dan hasil kerja dari oil tidak begitu maksimal, dan masalah baru akan muncul pada mesin anda.

Kesimpulan yang bisa di ambil pada postingan kali ini adalah jangan ragu ragu untuk memasang Oil Analysis pada mesin anda. Apa salahnya kan bila memakai atau memasang oil analysis yaa walau harganya terjangkau akan tetapi membuat kualitas mesin anda tetap terjaga dan memperpanjang masa pada mesin anda sendiri sehingga anda terhindar dari kerusakan pada mesin yang menimbulkan kerugian dan harus mengeluarkan uang yang tidak begitu sedikit.

18 comments:

  1. untuk ganti oli kira2 brp hari gan?

    ReplyDelete
  2. iya gan berpa hari ?
    kunjumgi punya saya juga plis.
    http://jeann-abdulsodiqin.blogspot.com/2015/08/pc-jenis-virus-baru-virus-duo-serigala.html

    ReplyDelete
  3. saya ga ngerti apa-apa tentang ini hehehe

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya gan :D

    ReplyDelete
  5. good article gan, lanjutkan !!! :D

    ReplyDelete
  6. cara ketauan kandungan oilnya gimana ya?

    ReplyDelete
  7. wah bermanfaat banget nih buat anak teknisi

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. thanks gan,,jadi takut ane..sering2 cek oli lah,,biasanya dilihat dari jauhnya Perjalanan kita kan gan,,??

    ReplyDelete
  10. berarti harus sering - sering ganti oli ni

    ReplyDelete
  11. waduh sering sering cek mesin nih :D

    ReplyDelete
  12. oh, gitu toh alasannya, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  13. iyalah itu menjadi wajib malah gan, kalo agan ga lakui agan rugi banget

    ReplyDelete