Menjaga Kehausan Pada Balancing Machine

Tuesday, September 08, 2015 Balancing Machine Indonesia 0 Comments


Menjaga pada mesin itu sangat  penting karena bisa menjaga kualitas dan mutu kinerja pada mesin. Terutama bila mesin anda mengalami Kehausan, itu harus di perhatikan. Jangan setidak kerusakan sepele dibiarkan. Karena berakibat kerusakan berkelanjutan secara terus menerus.

Pada kerusakan pada Balancing Machine itu tidak hanyak mengakibatkan kerugian berupa mesinya saja. Namun juga merugikan berupa Uang karena otomatis harus mengeluarkan tidak banyak uang untuk me-repair mesin tersebut, selain itu juga mengakibatkan menurunya suatu Produktivitas pada perusahaan.

Oleh karena itu hindari dari sekarang mulai dari kerusakan yang terkecil. Dan pada postingan kali ini saya akan membahas Kehausan pada Balancing Machine. Apa itu Kehausan ? Kehausan adalah hal yang biasa terjadi pada mesin yang setiap saat mengalami gesekan dengan material lain. Terjadinya Keausan pada Balancing Machine terjadi Hingga 75% pada Saat Mesin tersebut Aktif atau menyala.

Oleh karena itu untuk mengatahui Balancing Machine sebelum masa keausanya, yang harus anda lakukan adalah dengan cara Condition Monitoring secara rutin setiap bulanya. Mengapa harus Condition Monitoring ? karena untuk menjaga performa dan kualitas pada mesin anda. Sering kali pada Shaft Alignment itu terlupakan yang bisa menyebabkan mesin anda menjadi keausan mesin dan mesin anda bisa menurun secara tiba – tiba pada performa kerja mesin tersebut.

Berikut adalah Dampak buruk bila Balancing Machine anda dalam keadaan misalignment :
-          Kerusakan komponen mesin
-          Mesin anda di kemudian hari akan semakin keausan
-          Mengurangnya jumlah getaran dan menimbulkan suara  

Dan dampak kerugian bila mesin anda tidak memerhatikan Shaft Alignment :
-          Kurangnya produktifitas
-          Mengeluarkan biaya tambahan untuk komponen baru

-          Dan biaya tambahan untuk perbaikan mesin.

0 comments: